Minggu, 10 Maret 2013

manfaat dari buah manggis

Manfaat Buah Manggis 
 hai kalian tahu gak manfaat dari buah manggis? berikut adalah ulasannya:


  1. Dapat mencegah penyakit mematikan seperti kanker, diabetes, penyakit jantung, dan lainnya.
  2. Dapat mengurangi tekanan darah tinggi.
  3. Melawan radikal bebas.
  4. Dapat menurunkan kadar kolesterol.
  5. Dapat mengatasi kegemukan atau mengurangi berat badan.
  6. Dapat meningkatkan energi kita.
  7. Dapat mengatasi penyakit batu ginjal.
  8. Memelihara/melancarkan pencernaan karena buah manggis kaya dengan serat.
  9. Mengatasi ganguan pernafasan.
  10. Buah manggis dapat mencegah tumbuhnya sel-sel pada penyakit leukemia.
  11. Mencegah gangguan penglihatan seperti katarak.
  12. Mampu mencegah penyakit jantung.
  13. Membantu menyembuhkan penyakit asma.
  14. Menjaga saluran kencing.
eh iya! kalian tahu gak selain buahnya kulitnya juga dapat dimanfaatkan lho! kulit manggis dapat digunakan juga sebagai pencegah kepikunan! pikun memang sering terjadi pada orang yang telah berusia lanjut. namun, batasan lanjut itu amat relatif. ada orang yang baru berumur 70 tahun sudah pikun. tapi, ada juga yang baru berumur 90 tahun belum juga pikun. makan anda sering bermasalah dengan daya ingat, apalagi jika usia anda masih muda, perlu berhati-hati. bisa jadi itu tanda pada suatu penyakit! yaitu alzeimer yang mulai mampir ke tubuh anda.
penyakit alzeimer adalah penyakit yang tergolong gangguan otak degeneratif berupa penyakit lupa/pikun. alzeimer  tergolong penyakit dementia. cirinya adalah melemah kemampuan penuturan, kewarasan, ingatan dan pertimbangan. penyakit alzeimer ditemukan pertama kali oleh psikiater dan neuropatolog jerman bernama alois alzheimer, tahun 1907. gejala awalnya adalah hilangnya memori jangka pendek. berikutnya terjadi gangguan dalam berperilaku dan beraktivitas sehari-hari.
dalam sejumlah jurnal ilmiah kulit manggis mengandung xanthone yang bersifat antialzeimer. tapi apakah untuk mendapatkan xanthone itu perlu menggiling kulit manggis terlebih dahulu untuk kemudian diminum airnya atau dengan cara mengimpornya dari luar negeri? tidak. sekarang jaman sudah sangat canggih dan moderen anda hanya perlu mencari obat yang memiliki kandungan xanthone di apotek saja.
Manfaat Buah Manggis diatas mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat luas. Perlu anda ketahui juga, buah manggis ini merupakan satu-satunya buah yang tidak pernah busuk walaupun didiamkan diatas tanah. Bahkan buah manggis malah akan mengering dan menjadi kayu. Hal tersebut dikarenakan buah manggis mempunyai antioksidan yang luar biasa. Jadi bagi anda yang menderita seperti asma, batu ginjal, dan lainnya seperti disebutkan diatas. Ada baiknya anda mencoba mengkonsumsi buah manggis. Karena khasiat buah manggis bagi kesehatan ini sudah dibuktikan banyak orang. Semoga informasi tentang manfaat buah manggis bagi kesehatan kali ini bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

✿ bila ingin copas , izinlah terlebih dahulu kepada salah satu admin . jangan lupa cantumkan sumbernya ( ื▿ ืʃƪ)
✿ berhak mengomentari, mengkritik, memberi saran dsb . asalkan dengan bahasa yang sopan (˘⌣˘)
✿ di tunggu kunjungannya lagi . arigatou gozaimasu (: (ˆ⌣ˆ‎)ҧ